ぴちゃん かわいい Blog: 20th Century Boys
free counters

Menu Bar

20th Century Boys

Selasa, 23 November 2010



Pertama baca sinopsis nih manga sedikit mengkerut neh 'jidat' wakakakaak~~~ Secara, gw tipe penyuka cerita yang biasa and yang ringan-ringan gitu. Waktu liat nih manga kok berasa berrraaaatttt hohohohoho~~ Ni manga masuk ke dalam kategori science fiction-mistery. Di tambah ada bau-bau ESP* nya :) Manga karya Naoki Urasawa-sensei yang udah gw baca baru ini. Yang Monster belon gw baca. Nih pala masih belon siap menerima materi yang berat wkwkwkwkwk~~~ Gemes banget baca manga ini. Lah gimana enggak coba, masak iya satu dunia bisa kena tipu oleh satu orang?! Parah banget kan~~~Tapi baca manga ini, gw bener-bener ngebayangin keadaan dunia saat ini ya beginilah. Just look at reality is similiar with, right? Saat dunia ini serasa mau di monopoli pihak tertentu. Setiap orang tidak punya hak sendiri, padahal sedikit-sedikit bilang HAM**~~ HAM? I dont really believe in HAM. Coz sometime HAM make people do what they want to dot without thinking and say "IT'S MY HAM~~~" wakkk~~ so funny~~ Wekz, kok jadi marah2 sendiri ya gw~~~Gomen ne~~Kita bahas manga 2oth Century Boys kok ya~~ Bukan ngomongin HAM :)) Tapi emang manga ini berhubungan banget dengan yang namanya HAM, Politik, ESP dan semua hal yang berat-berat gitu deh :)
Ampe akhir cerita yang dimemas dalam dua buku dengan judul 21th Century Boys juga ga ketahuan siapa otak dibalik kekacauan didunia ini, menurut gw masih kurang jelas alias serasa di gantungin nih hayalan :)). Mana cerita ini settingnya luamaaaa sangad~~~ Berawal dari masa anak-anak Kenji tahun 1969 sampai 2014. Weh, berapa taon tuh~~~~ Ngalahin Garasu no kamen ajah wkwkwkwkwkw~~~ Jadi bener-bener nih cerita dari abad 20 ampe abad 21 :). This manga not for child :) Karena banyak mengandung unsur yang complicated gitu.


Kenji and The Gang plus Kanna :) And Fukubei?! :'(


Cast:
Kenji Endō (遠藤 ケンヂ Endō Kenji)
Seorang pemimpi ulung yang pada jamannya (waktu kecil) merupakan pemimpi yang memiliki daya imajinasi yang luar biasa. Tidak pernah menduga dengan kehidupannya akan berubah menjadi luar biasa karena tingkah masa lalunya.


Kanna Endo
(遠藤 カンナ Endō Kanna)
Anak dari kakak perempuan Kenji, alias keponakanya. Memiliki kemampuan ESP. Tomboy, kemauan keras, sangat sayang kepada pamannya, Kenji. Yang sudah dianggap sebagai orang tuanya sendiri. Karena Kanna tidak pernah bertemu dengan orang tua kandungnya. Ibunya sibuk dengan penelitian Virus, dan Ayahnya adalah "Sahabat"

Otcho (オッチョ Occho)
Kaya, pintar dan setia kawan. Hidup yang berjalan normal dan menyenangkan, hingga anak satu-satunya tewas dan juga istrinya membuat Ochho menjadi orang yang nekat. Berkeliling dunia untuk mencari jati diri. Hingga pulang ke Jepang karena mendapat undangan dari teman masa kecilnya. Pembuat logo yang digunakan "Sahabat" sebagai lambang organisasinya.

Friend (ともだち Tomodachi / Sahabat)
Dalang dibalik kekacauan dii dunia. Pemilik kekuatan ESP yang menamakan dirinya Friend/Tomodachi/Sahabat. Brainwasher handal.

Fukubei (フクベエ Fukubei)
Ayah biologis Kanna Endo. Yang kemudian diketahui sebagai Friend/Tomodachi/Sahabat.

Yoshitsune (ヨシツネ)
Pada masa kecilnya dikenal sebagai si Penakut :) Yang kemudian menjadi Kapten pembela Kenji yang bergerak di bawah tanah.

God (神様 Kamisama) = Kaminaga Kyūtarō (神永球太郎)
Seorang kakek tua kaya raya yang mendapatkan petunjuk atau firasat dari mimpi.

Yukiji (ユキジyukiji)
Salah satu dari 10 anggota geng Kenji. wanita yang sangat tangguh dan kuat. Nice job aunt~~~ b(>___<)d



Manjoume Ishuu

Orang yang menemukan dan menyadari kemampuan Friend/Tomodachi/Sahabat dan memanfaatkannya untuk kepentingan pribadi. Namun ketika Manjoume mulai oleng dengan keinginan Friend/Tomodachi/Sahabat yang semakin aneh, hidupnya berakhir tragis ditangan istri mudanya yang pro pada Friend/Tomodachi/Sahabat.





Note:
*ESP : Extrasensory Perception is most commonly called the "sixth sense.
**HAM : Hak Asasi Manusia (Fundamental Human Rights)

Credit:
Wikipedia.com,
Tenmanga.com
Dom2soft :)

0 Komentar:

Posting Komentar

"Open Mind and Share everything in Ur Mind without SARA"