ぴちゃん かわいい Blog: Strobe Edge
free counters

Menu Bar

Strobe Edge

Jumat, 27 Agustus 2010



Pernah baca komik judulnya STROBE EDGE karyanya Io Sakisaka. Manga ini masuk ke genre Shoujo Manga yang romantis hehehehe Sebenernya ceritanya pasaran banged, tapi jujur neh, PiChan suka sangadh ma karakternya yang ganteng2 en cantik2 hehehehe Apa lagi si Ren Ichinose wkwkwkwk...Really really my type huhuhuhu Can I meet guy like him in this world?! Realworld?! huh?!...... Hopeless.... (>,<)>



Sinopsis:
Okeh, cerita bermula dengan sedikit pengenalan dengan tokoh utama cewek bernama Ninako Kinoshita yang masih lugu dan gag punya pengalaman sama sekali mengenai cinta. Ninako selalu bertanya2 seperti apa rasanya jatuh cinta. Karena dia belum pernah merasakannya. Ninako memiliki seorang teman semasa kecil (ampe gede juga hehehe) bernama Daiki Korenaga yang punya feeling ma Ninako. Tapi Ninako merasa tidak punya feeling apapun kepada Daiki, namun Ninako ingin sekali menerima perasaan Daiki sehingga dia bisa tau dengan apa yang disebut dengan Love Is.... Tapi, suatu hari terjadi sedikit insiden dikereta. Ninako dan Ren bertabrakan. sejak itu mereka sering bertemu. Mereka jarang berbicara satu sama lain. Namun bahasa tubuh mereka mengatakan mereka berkomunikasi. Namun ternyata Ren sudah memiliki kekasih. Dan ternyata pacar Ren adalah kakak perempuan Daiki yang seorang model, Mayuka Korenaga. Omigosh....kenapa bisa begini....Setelah mengetahui kenyataan ini, Ninako harus siap dengan akibat yang akan diterimanya. Patah hati kerena cinta sepihak. Tapi benarkah demikian?! Benarkah Ren tidak memiliki feeling apapun kepada Ninako?! Ini menjadi teka teki menyenangkan dari manga ini. Karena dengan sikap Ren yang pendiam dan cuek (dengan gadis2 disekitarnya, kecuali Ninako) ternyata bisa bereaksi ketika datang pesaing baru di antara dirinya dan Ninako, Takumi Ando. Teman masa lalu Ren yang sangat iri dengan kelebihan yang Ren punya (dasar ne anak gag bersyukur ma apa yang dipunya hahahaha)



Pengenalan Karakter:
Ninako Kinoshita: Adalah pemeran protagonis pada kisah ini, memiliki sifat baik dan lembut yang jatuh cinta dengan Ichinose Ren. Dan ketika Ninako Tahu bahwa Ichinose Ren memiliki pacar, ia mundur dan memilih untuk menjadi teman dan menahan rapat2 perasaannya (uuuhhhh...so sad). Dia baik disemua mata pelajaan kecuali matematika (sama donk ma PiChan hahahaha). Ninako juga pribadi yang perhatian dan sederhana, akan membalas setiap kebaikan yang diterimanya, walaupun itu merupakan kebaikan yang kecil. Sampai Andou mencoba meyakinkan dirinya untuk menggunakan Ando dalam melupakan cintanya kepada Ren. Namun dia menolaknya dengan alasan itu tidak benar (uuuhhhhh....kok nolak cogan se......). Karena dia ingin tetap menyimpan perasaan cintanya kepada Ren, bahkan jika Ren tidak membalas. Kalo kata Om Wiki, di Chapter 36 Ninako menyatakan cinta kepada Ren (lah di Mangafox saat PiChan nulis blog ne ja baru ampe chapter 22 dengan 2 chapter ekstra di chapter 7 dan 19 hukz....)



Ren Ichinose: Adalah seorang murid SMU yang terkenal dikalangan siswi SMU karena kepintarannya juga sifatnya yang pendiam, terlebih dengan wajahnya yang tampan (PiChan juga ngepen kok ma Ren-Kun hahahaha). Dan si Ren ini memiliki pacar yang lebih tua darinya (kaykana sekarang musim cewek nyari berondong yeh?! hehehehe). Dan Ren juga tipe cowok setia se hehehehe. Tapi kalo menurut PiChan dia setia ma Mayuko karena dia ngerasa hutang budi deh ma Mayuko. Bisa diliat waktu flashback awal mereka ketemu. Chapternya 7 ekstra hehehehe Namun seiring intensitas pertemuan dengan Ninako yang semakin sering membuat Ren memiliki perasaan lebih untuk Ninako, dan dia menyadarinya. Sehingga mencoba melupakannya dengan menjauhi Ninako. Dan sepertinya Mayuka mengetahui hal ini yang kemudian memutuskan hubungan mereka. Hal ini memberikan waktu untuk Ren menyadari perasaannya sendiri. Sehingga pada Chapter 36 Ren membalas penyataan cinta Ninako (Omoooo.....kapan chapter 36 terbit?! Di japan ja Tankouban 9 masih On Going?! coba cek di Manga Update )



Daiki Korenaga: Adalah pribadi yang ceria dan teman masa kecil Ninako. Mencintai Ninako dari mereka masih kecil. Orang tua Daiki bercerai 3 tahun lalu. Hal ini yang membuat dia harus membuat keputusan untuk tinggal dengan Ibu, Kakaknya atau dengan ayahnya. Sebenernya lok diliat kisah hidupnya Daiki se sedih amir. Kenapa coba Ninako ga nerima cintanya Daiki aja....kan gag perlu sedih Daikinya hehehehe Kasian....Tapi di chapter ekstra, Daiki mulai berkencan dengan teman Ninako, Sayuri. Yang diam2 menyukai Daiki (selamet ya bang dapet pasangan juga hehehehe)






Ando Takumi: Teman masa SMP Ren yang bersikap seolah artis terkenal hehehehe Ando terkenal dikalangan siswi seperti Ren juga. Awalnya Ando bersikap seolah tidak minat terhadap hubungan pria dan wanita. Namun ketika bertemu Ninako semua itu berubah. Ando menyukai Ninako. Dan dia merasa tersaingi dengan Ren yang disukai Ninako namun tidak membalas perasaan Ninako. Ando merasa kesal dengan Ren karena selalu kalah dalam percintaan (so sad bang hahahaha).






Mayuka Korenaga: Adalah kakak perempuan Daiki yang berprofesi sebagai siswi SMA merangkap sebagai model. Karena sibuk dengan kegiatan sebagai model. Mayuka sering membatalkan janji kencan dengan Ren. Pada awalnya dia merasa hubungan Ren dan Ninako legih dari teman, namun dia tetap ramah kepada Ninako (hebat neh cewek wkwkwkwk Lok PiChan mah ngamuk2 gag jelas hahahaha). Namun akhirnya dia menyadari perasaan Ren terhadap Ninako sangat kuat, sehingga Mayuka melepaskan Ren. Dia tidak ingin perasaan Ren terhadapnya menjadi beban karena tak sanggup untuk jujur. Dia menyadari tak ada seorangpun yang tetap sama. Semua pasti ada masanya untuk berubah. Termasuk dia tak ingin mengubah Ren kemudian meninggalkannya begitu saja (uh.....ada ya cewek begini..?!). Tapi tetep aja PiChan gag gt suka ma cewek ne hehehehe Secara dia mendekati sempurna se. Cantik, Terkenal en punya pacar ganteng (sebelum putus se) hehehehe

Kisah yang chic en menarik dengan bumbu2 School Life Story dengan gambar yang manis...Uuuuhhh...suka banged daaaahhhh......Kalo pengen lengkapnya baca ja di mangafox, sunmanga or onemanga yah...link nya dah PiChan buatin di bagian Credit hehehehe Selamat membaca......










Credits:
Mbah Google,
Baka Update Manga-sensei,
Mbah Wiki,
MangaFox,
Sun Manga,
Onemanga,
and My Own Experience \(>,<)/

3 Komentar:

Pichan mengatakan...

Kapan neh manga diterbitin di Indo yah?! T.T

tess mengatakan...

waw bgt me-review-nya, pichan. XD

ini manga shoujo pertama saya suka :)
awalnya cuma iseng" baca, g tw-nya sampe tamat dibaca.

ninako kinoshita :*

soranine mengatakan...

ngarep ini terbit fi indo deh, sm ao haru ride juga TT

Posting Komentar

"Open Mind and Share everything in Ur Mind without SARA"