ぴちゃん かわいい Blog: Gabus en Plus Plus-nya
free counters

Menu Bar

Gabus en Plus Plus-nya

Jumat, 22 Oktober 2010

gabus beside glass


Pasti da pada tau kan ma ikan ini?! ikan gabus a.k.a bahasa ilmiahnya Channa Striata merupakan jenis ikan air tawar yang bentuknya mirip Lele or Patin :P. Mirip juga ma ular wekekekeke~~ Awalnya gw ga suka ma neh ikan. Coz ngeri ma bentuknya. Lagian gw mang ga gt suka ma jenis ikan2-an.... Pokoknye Tempe ever after dah wahahahahaha~~ *maksa dot com* Tp akhir-akhir ini sering dapet kiriman gabus dari Om gw yang sukanya mancing di empang :P bahasa kampungnya dudul *ngomongnya make logat java yg nyebutin 'D' nya ga jelas n rada2 slewer gt* hahahahaha~~

Akhirnya mak gw bertindak, diolahlah tuh gabus jadi sambal merah n gabusnya di goreng dulu...mmm...yummi...seneng banget en rasanya enak banged ternyata :P Selaen ntu terntara si gabus ni punya banyak kelebihan looohhhh....

pose si gabus waktu loncat dari ember setinggi 1m.....


apa yang terjadi lok si gabus berkedip?! ah, syerem wakakak~~


Ada sedikit cerita mengenai si gabus ini. Waktu ntu malam hari om gw kirim neh gabus ke rumah, trus ma mak gw ditaruh di dalam ember setinggi 1m. Jam 4 gw kebelet pipin, trus ada bunyi "GUBRAK" gt...DEG....What's up guys?! Gw sangka ada 'sesuatu' gituuuu... Pagi sekitar jam 7an gw baru sadar ternyata bunyi tadi pagi bunyi gabus yang kabur dari ember en ternyata masih idup juga....padahal nih ikan kabur dari ember dari jam 4 pagi.. n baru ketahuan jam 7 pagi. Bayangpun, selama 3 jam no water?! Bener2 keren neh ikan. Ikan Gabus ternyata mempunyai daya tahan yang tinggi untuk tidak di dalam air dalam waktu yang lama. Tp gag gw sangka ampe 3 jam-an lah hehehehe~~

Salah satu kelebihan si gabus ini jelas NIKMAT untuk lauk makan hehehehehe~~ Kemudian, ternyata ada zat yang disebut albumin pada gabus ini yang sangat baik untuk tubuh kita, karena dapat membantu mempercepat proses penyembuhan luka di tubuh kita.


Tengkyu mayu for:
Wikipedia,
Google.com,
Blognya Dr. Qimi,
my own experience \(>___<)/

0 Komentar:

Posting Komentar

"Open Mind and Share everything in Ur Mind without SARA"